Manchester United

Sabtu, 28 Juli 2012

Renungan : Surat dari Tahun 2070 yang Mengerikan

Renungan : Surat dari Tahun 2070 yang Mengerikan

Aku baru berusia 50 tahun, tapi
penampilanku seperti seseorang berumur
85 tahun.
Aku menderita gangguan ginjal serius,
karena aku tidak minum cukup air.
Aku takut aku tidak punya banyak waktu lagi untuk hidup.
Aku adalah salah satu orang tertua di
masyarakat ini.
Aku ingat ketika aku masih anak berumur
5 tahun.Semuanya tampak berbeda. Ada banyak pohon di taman, rumah
dengan kebun yang indah,
dan aku bisa menikmati mandi selama
setengah jam.
Saat ini kami menggunakan handuk
dengan minyak mineral untuk membersihkan kulit kami.
Sebelumnya, wanita memiliki rambut yang
indah.
Sekarang, kami harus mencukur kepala
untuk menjaganya tetap bersih tanpa
menggunakan air. Lalu, ayahku dulu mencuci mobilnya
dengan air yang keluar dari selang.
Sekarang, anakku tidak percaya bahwa
air dapat digunakan dengan cara seperti
itu.
Aku ingat bahwa dulu ada peringatan HEMAT AIR di poster-poster, radio dan TV, tapi tidak
diperhatikan. Kami pikir air
akan selalu tersedia untuk selamanya.
Sekarang, semua sungai, danau, waduk
dan lapisan air bawah tanah kering atau
terkontaminasi. Industri hampir berhenti dan
pengangguran mencapai proporsi yang
dramatis.
Desalinasi tanaman merupakan sumber
utama tenaga kerja dan pekerja menerima
sebagian dari gaji mereka dalam bentuk air minum. Serangan bersenjata di jalanan untuk satu
jerigen air sangat umum terjadi.
80% makanan adalah sintetik.
Sebelumnya, jumlah yang
direkomendasikan untuk minum air untuk
orang dewasa adalah 8 gelas per hari. Saat ini, aku hanya diperbolehkan minum
setengah gelas.
Kami sekarang harus mengenakan
pakaian sekali pakai,
dan ini meningkatkan jumlah sampah. Kami menggunakan septic tank sekarang,
karena sistem pembuangan limbah tidak
bekerja karena kurangnya air.
Tampilan luar dari populasi sungguh
mengerikan: berkerut, tubuh kurus karena
dehidrasi, penuh luka yang disebabkan oleh radiasi ultra violet yang sekarang lebih
kuat tanpa perisai pelindung dari lapisan
ozon. Kanker kulit, infeksi gastrointestinal dan
saluran urine adalah penyebab utama
kematian.
Karena pengeringan yang berlebihan kulit
orang-orang muda yang berusia 20 tahun
terlihat seperti 40 tahun. Ilmuwan menginvestigasi, tetapi tidak ada
solusi untuk masalah ini.
Air tidak dapat diproduksi, oksigen juga
terdegradasi akibat kurangnya
pepohonan dan vegetasi, dan kapasitas
intelektual generasi baru sangat terganggu. Morfologi spermatozoa pada pria telah
berubah banyak.
Akibatnya, bayi dilahirkan dengan
defisiensi, mutasi dan kelainan bentuk fisik.
Pemerintah mengharuskan kami
membayar udara yang kami hirup, 137 m3 per hari per orang dewasa. Orang-orang yang tidak mampu
membayar akan diusir dari "zona yang
berventilasi", berupa paru-paru mekanik
yang sangat besar dengan tenaga
matahari.
Udara tidak berkualitas baik, tapi setidaknya orang bisa bernapas.
Di beberapa negara, di mana masih ada
beberapa zona hijau dilintasi oleh sungai,
tempat ini dijaga oleh tentara bersenjata
berat. Air menjadi harta yang sangat
didambakan, lebih berharga daripada
emas dan berlian.
Di mana aku tinggal, tidak ada
pepohonan, karena jarang sekali hujan.
Ketika terjadi presipitasi, itu adalah hujan asam.
Musim telah terpengaruh oleh uji atom dan
oleh kontaminasi dari polusi industri abad
ke-20 .
Kami telah diperingatkan untuk menjaga
lingkungan, tapi tak ada yang peduli. Dia bertanya: Ayah! Mengapa tidak ada
air?
Kemudian, aku merasakan ada yang
mengganjal di tenggorokanku!
Aku tak bisa menahan rasa bersalah,
karena Aku termasuk pada generasi yang
berkontribusi menyebabkan kerusakan
lingkungan atau dengan seenaknya tidak
memperhatikan semua tanda peringatan. Sekarang anak-anak kami harus
membayar harga yang sangat tinggi!
Aku sangat percaya bahwa dalam waktu
yang singkat kehidupan di bumi tidak akan
bertahan lagi, kerusakan alam saat ini
mencapai tahap yang tidak dapat diubah. Bagaimana aku ingin kembali dan
membuat manusia mengerti …
Bahwa kita masih punya waktu untuk
menyelamatkan Planet Bumi kita.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar